.

Dragon Boat Muara Beloan A dan Tanjung Pagar B, Juara 1 Lomba Perahu Naga

.

Muara Beloan A dan Tanjung Pagar B, berhasil juara 1 putra dan putri pada kejuaraan Dayung Perahu Naga (dragon boat) di Muara Pahu, Minggu (28/8).
Kejuaraan tersebut, memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia 2016,”ujar Camat Muara Pahu Saipul Bahri, Senin (29/8).
Adapun juara 2 dayung perahu naga putra diraih Tanjung Pagar B dan juara 3, Srikandi. Sedangkan juara 2 putri diraih Belian B. “Peserta diikutin 19 tim putra dan 9 tim putri. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan berakhir minggu (28/8),”rincinya.
Dia menambahkan sungai-sungai yang dulunya hanya berfungsi untuk transportasi dan perikanan kedepan bisa di tambah fungsinya sebagai objek wisata, olah raga, pendidikan dan fungsi lainnya.
Dia berharap even seperti ini akan bermanfaat besar terhadap pembangunan bidang olahraga dan sebagai sarana untuk mengukur prestasi dan sekaligus salah satu cara untuk mengangkat kembali nilai-nilai seni yang terkandung pada alat transportasi tradisional,”katanya.
Menyampaikan terima kasih kepada panitia, masyarakat dan pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini, sehingga dapat tercapai hasil maksimal dan lebih berkualitas.