.

HUT IBI Ke-65

.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kutai Barat memperingati hari ulang tahunnya yang ke-65 bertempat di Balai Pertemuan Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Setkab Kubar, Kamis (24/8) pagi. Dengan Tema “penguatan peran bidan dalam pemberdayaan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDGs”.
Bupati Kutai Barat FX.Yapan yang sambutannya dibacakan oleh Assisten 2 Yohanes Kinam mengatakan memasuki usia yang ke-65 ini, saya berharap menjadi momentum bagi IBI Kubar untuk meningkatkan komitmen dan kualitas sumberdayanya terutama dalam meningkatan pelayanan kesehatan ibu, anak dan proposionalitas bidan di seluruh Kutai barat, usia ke-65 merupakan usia yang sangat mapan hal inilah yang seyogyanya mengkondisikan organisasi IBI ini kaya akan pengalaman, pengalaman yang berharga akan menjadi guru yang berharga bagi organisasi dalam memajukan dan meningkatkan kesehatan masyarakat Kubar.
Dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya di perlukan kesehatan yang berkualitas tentunya akan menghasilkan kinerja yang lebih baik, bidan berperan penting untuk menekan angka kematian ibu dan anak, hal ini merupakan tantangan berat bagi IBI kedepan untuk membuktikan keberadaan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui derajat kesehatan yang prima, berharap IBI terus menggiatkan berbagai program, yang didukung organisasi IBI sehingga kedepan Kubar memiliki Bidan-bidan yang handal dan proposional yang mampu bersaing.
Ketua IBI Kubar Sumiati menggatakan IBI Kubar sudah terbentuk sejak tahun 2005 dengan anggota kurang lebih 50 bidan, dan sekarang beranggota 247 bidan yang tersebar di 16 Kecamatan di Kubar, dengan era globalisasi ini Bidan hendaknya memberikan pelayanan yang lebih baik, serta meningkatan keterampilan, pengetahuan dan juga sikap, ketiga hal tersebut sangat diperlukan seorang bidan baik dalam pelayanan maupun dalam persyaratan surat tanda regristasi yang selalu di perbaharui setiap 5 tahunnya.
Ketua Panitia Yustina dengan terselenggaranya HUT IBI ke-65 diharapkan dapat memperkuat organisasi dan meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan  sebagai bidan yang handal, serta menjalin persatuan dan persaudaraan, meningkatkan rasa keperdulian memiliki kecintaan anggota, didalam HUT IBI ini anggota IBI telah melakukan bakti sosial  pada tanggal 14 mei 2016 di Kecamtan Muara Pahu dengan pelayanan ibu hamil terpadu dan Keluarga Berencana (KB). Segenap panitia mengucapkan terimaksih atas kerjasama pemerintah dan seluruh anggota IBI Kubar.
Hadir di HUT IBI Direktur HIS Bambang Setyo Basuki, Anggota DPRD Mulyadi, ibu bayangkari, ibu persit candra kirana, Penggurus Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Cabang Kubar  (hms36)