.

Rapat Koordinasi Nilai Fitrah Tertinggi Rp 40 Ribu

.

SENDAWAR-Kadar Zakat fitrah  tahun ini (2016) yang tertinggi adalah Rp 40 ribu dan terendah Rp 25 ribu. Hal itu setara dengan 2,5 kilogram beras.
“Besaran zakat fitrah ini, menurut jenis beras yang biasa dikonsumsi sehari-hari oleh wajib zakat fitrah,”kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kubar M Isnaini saat penetapan kadar zakat fitrah 1437 H/2016 M, di Aula Kantor Kemenag Kubar, Minggu (5/6).
Diketahui kadar zakat fitrah dibagi empat pilihan. Yakni Rp 40 ribu, Rp 35 ribu, Rp 30 ribu dan Rp 25 ribu. Penetapan zakat fitrah 2016 ini merupakan keputusan bersama. Selanjutnya dituangkan melalui surat keputusan  Kantor Kemenag Kubar, Nomor 097 tahun 206 tentang penetapan Kadar Zakat Fitrah 1437 H.
Wabup Kubar Edyanto Arkan mengimbau kepada warga masyarakat Kubar khususnya umat muslim, agar memanfaatkan bulan ramadan ini dengan sebaik-baiknya dengan beribadah. Niatkan untuk kemuliaan ramadan, rahmat dan ikhlas. Mari membangun kebersamaan, toleransi dan saling tolong menolong antar sesama. “Jangan bertindak yang menimbulkan keresahan,”tegasnya.
Rapat dihadiri Camat Melak Nanang Andriani, Kepala KUA se-Kubar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kubar, unsur organisasi masyarakat Islam seperti Nahdatul Ulama Kubar, PD Muhamadiyah Kubar, Baznas Kubar dan pengurus masjid. (hms6)