.

Harga Sembako di Kubar Stabil Pemkab Kubar, Sidak Pasar Pasca Ramadan

.

SENDAWAR-Harga sembako di wilayah ibukota Sendawar terutama di di dua pasar tradisional yakni Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu dan Pasar Maleo Baru Jaras di Kelurahan Barong Tongkok, cukup stabil.
Dari hasil sidak di dua pasar tersebut, Wabup Kubar Edyanto Arkanmengatakan, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan di antaranya,ayam potong naik Rp5 ribu atau menjadi Rp40 ribu per kilogram. Telur naik Rp 6 ribu atau menjadi Rp 48 ribu per piring dan gula naik Rp1.000 atau menjadi Rp17 ribu.  
Sedangkan harga beras tidak mengalami kenaikan yakni, untuk beras 25 kg dengan harga Rp250 ribu. LPG isi 3 kilogram Rp23 ribu. Cabe kecil Rp40 ribu perkilogram, cabe besar Rp45 perkilogram,”ujar Wabup saat sidak di Pasar Olah Bebaya Melak, Selasa (7/6).
Meski ada beberapa harga bahan pokok naik, namun aktivitas di pasar berjalan dengan stabil dan lancar. Untuk stok bahan pokok beberapa bulan ke depan juga diyakini aman.
Kami berharap masyarakat jangan khawatir dan  jangan terlalu dicemaskan tentang harga sembako dan para pedagang tidak mencari kesempatan menaikkan harga yang berlebihan yang bisa merugikan masyarakat.
Pemerintah bersama Disperindagkop dan UKM, para camat dan lurah setempat akan memantau secara periodik atau memonitor setiap minggu harga tersebut. “Kepada para pedagang diminta agar menjaga kebersihan di petak atau kios jualannya masing-masing, serta selalu menjaga keamanan di pasar,”ujarnya.
Sidak tersebut melibatkan Anggota DPRD Kubar Ellyson dan Syafaruddin, Asisten III Sekkab Kubar Gabriel Oktavianus, kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Kubar, serta camat Melak dan Barong Tongkok. (hms6)