.

40 Atlet, Siap Bertanding Kejurda se-Kaltim Optimis Juara Umum dan Dulang 20 Mendali Emas

.

SENDAWAR-Selaku tuan rumah kejuaraan daerah (Kejurda) Muaythai III 2016 se-Kaltim, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan menurunkan 40 orang atlet di 40 nomor pertandingan baik pemula, junior dan senior.
Target Kubar, juara umum dan optimistis mendulang 20 mendali emas di masing-masing 40 nomor pertandingan tersebut,”ujar Ketua Harian Muaythai Kubar Warni Widodo saat melakukan latihan bersama atlet, di halaman Kantor Camat Melak, Minggu (29/5).
Pertandingan akan dimulai selama empat hari dan berakhir, Sabtu (4/6), di Alun-Alun Itho, Komplek Perkantoran Bupati, Barong Tongkok. Diketahui, peserta dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim yang ikut di kejurda ini yakni, Kubar, Samarinda, Kukar, Balikpapan, Bontang, Paser, Penajam Paser Utara, Berau, Kutai Timur dan terakhir Kabupaten Mahakam Ulu.   
Widodo menambahkan, untuk mencapai hal tersebut tidak mudah. Jadi kepada para atlet terus tingkatkan disiplin latihan, fisik, teknik, dan strategi bertanding. Ada empat hal yang harus ditanamkan kepada atlet agar bisa menang saat bertanding. Yakni kemauan, keberanian, teknik, dan fisik. “Inilah yang harus ditanamkan dan dibentuk nantinya. Mari semangat berlatih dan menorehkan prestasi untuk mengharumkan Kabupaten Kubar yang kita cintai ini,”harapnya.(hms6)