.

Seribu Jamaah Dapat Siraman Rohani

.

SENDAWAR-Sedikitnya seribu jamaah dari berbagai kecamatan di Kubar menghadiri tabliq akbar di Islamic Center. Tak lain karena ingin melihat lebih dekat sekaligus mendapatkan tausiah penting oleh Da’i Koko Liem atau HM Ustaman Ansori.
Bupati Kubar FX Yapan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan terciptanya daya spritual untuk menciptakan ketangguhan mental dan iman dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.
Mendorong sikap konsistensi membentuk ketabahan, kesabaran, sikap optimesme dan pantang menyerah dalam menegakkan kebenaran dan menghilangkan kemungkaran,”kata Bupati melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Zulkarnaen  pada Tabliq Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H di Islamic Center, Kelurahan Melak Ulu, Senin (9/5).
Dalam perspektif pemerintahan, ajaran salat menjadi contoh dalam membina pribadi yang unggul, kompetitif, produktif dan siap menjalankan tugas, serta kewajibannya atas landasan kebenaran, keadilan, kedisiplinan dan kebersamaan dalam segala aktivitas.
Kepada segenap umat muslim se-Kubar dan masyarakat umum untuk terus mempertahankan kondisi Kubar yang aman, tentram dan kondusif. “Bekerjasama membangun Kabupaten yang kita banggakan, menuju tercapainya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi Kubar periode 2016-2021 yakni, Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,”harapnya lagi.
Hadir diacara tersebut, DPRD Kubar Elyson, Kepala Kantor Kemenag Kubar M Isnaini, Camat Melak Nanang Andriani, Ketua MUI Kubar Imaluddin, tokoh agama dan masyarakat.(hms6)