.

Proses Rekrutmen Petugas Haji Akan Dilakukan Profesional Dan Transparan

.

SENDAWAR-Makin tingginya tingkat harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan haji tahun 2016, membuat pemerintah semakin mantap menguatkan peran petugas haji dengan berbagai pembekalan-pembekalan yang berkesinambungan.
"Tahun ini kami menginginkan proses rekrutmen petugas haji benar-benar profesional dan transparan,”tegas Plh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kubar Ikran, usai membuka acara rekrutmen petugas haji Indonesia 2016 di Aula Kantor Kemenag Kubar, Rabu (27/4).
Untuk tahun ini, sedikitnya 15 orang peserta yang mengikutin seleksi sebagai petugas haji Indonesia. Dari seleksi ini, dicari tiga orang, masing-masing satu orang petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), petugas non kloter dan petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). “Hanya saja jatah untuk petugas di Kubar, satu orang”terangnya.
Dari tiga orang yang lolos seleksi ini nanti, akan mengikutin tes kompetensi tingkat Kantor Kemenag kabupaten/kota di Samarinda.”Bagi yang lolos menjadi petugas haji Indoesia nanti, akan diberikan pembekalan petugas yang menyertai jamaah haji,”katanya.
Diharapkan petugas haji nantinya, agar lebih dalam mempelajari ilmu perhajian berkenaan ibadah haji dan umrah. Proaktif dan selalu bersergi, serta meningkatkan jiwa kepemimpinannya,”imbaunya. (hms6)