.

Bupati Berikan Batas Waktu Proyek Multiyears Harus Selesai dan Berkualitas

.

SENDAWAR-Semua proyek lanjutan tahun jamak (multiyears) diminta segera diselesaikan tepat waktu dan sesuai jadwal. Selain itu, pekerjaannya pun harus berkualitas sesuai standar yang telah ditentukan.
Saya berharap dalam waktu yang tersisa tinggal 8 bulan lagi, harus rampung. “Apabila tidak rampung, akan disesuaikan dengan aturan yang ada. Saya tunggu sampai 12 Desember 2016 nanti,”tegas Bupati lagi disela-sela meninjau proyek di Jalan Bung Karno, Selasa (26/4).
Proyek yang ditinjau yakni Jembatan Aji Tulur Jejangkat di Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak, Pelabuhan Sendawar di Royok Kecamatan Sekolaq Darat dan Jalan Bung Karno atau jalan dua jalur dari simpang Kampung Ombau Asa Kecamatan Barong Tongkok menuju ke Kampung Linggang Mencelew Kecamatan Linggang Bigung.
Selain memberikan batas waktu atau dedline kepada proyek-proyek tersebut, Bupati FX Yapan meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Inspektorat dan dinas terkait agar bersama-sama mengawasin proyek tersebut, sesuai dengan tugas dan pokonya masing-masing.”Ingat, ini adalah pekerjaan tim, bukan pekerjaan perorangan. Pembangunan ini juga untuk Kutai Barat dan masyarakat,”terangnya.
Sedangkan Wabup Kubar Edyanto Arkan menambahkan, agar pekerjaan ini selesai dengan tepat waktu, tapi tidak mengindahkan standar pekerjaan yang telah ditentukan.
“Oleh sebab itu, kontraktor agar selalu mempersiapkan baik material, alat, sumber daya manusia atau pekerja yang baik dan lainya secara matang.”Kalau kurang, segera lakukan penambahan,”harap Edyanto Arkan mantan Asisten I Sekkab Kubar ini. (hms6)