.

Hari Kartini

.

SENDAWAR-Perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, terutama kaum perempuan Kubar.
Sebagai perempuan, kata Bupati Kubar FX Yapan mengatakan harus terus berjuang meningkatkan kualitas diri dan berperan serta secara aktif melalui porsinya masing-masing, dalam memajukan pembangunan daerah tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita yaitu menjadi seorang pendamping dalam rumah tangga, menjadi seoarng ibu dan anak-anak.
Bupati mengatakan ini pada peringatan puncak hari Kartini ke 137 di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat Kantor Setkab Kubar, Senin (25/4).
Melalui perjuangan Kartini ini, saya berharap seluruh kaum perempuan Kubar termotivasi untuk serta andil secara aktif dalam membanguna Kabupaten Kubar yang tercinta. Tingkatkanlah semangat dan daya juang para kaum perempuan terus kembangkan potensi diri, tingkatkan karya nyata, produktifitas, daya kreasi dan inovasi serta mengukir prestasi.
Mari bersama-sama dan bahu-membahu meningkatkan peran dan menciptakan hari esok yang lebih baik dari hari ini. Hari kartini setiap tahunnya, tidak hanya menjadi seremonial belaka. Namun dapat menginspirasikan bagi seluruh kaum perempuan Kubar, untuk memajukan daerah ini.
Acara dihadiri, Wabup Kubar Edyanto Arkan, Sekkab Kubar Aminuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu dan Istri Wabup Kubar Isdalena, Ketua DWP Kubar Helmyana Rosanti Aminuddin.(hms6)