.

Berantas Narkoba Polres Kubar, Gelar Operasi Bersinar

.

SENDAWAR-Untuk mencegah peredaran narkotika dan obat terlarang (Narkoba) di Kubar, Polres Kubar melalui satuan Lalu Lintas (Lantas) menggelar operasi “Bersinar” atau bereskan, sindikat, narkoba, belum lama ini.
Kapolres Kubar AKBP Hindarsono melalui Kasat Lantas Polres Kubar AKP Aulia Hadi Putra mengatakan sebagai bentuk pencegahan jajarannya mengumpulkan komunitas sepeda motor se-Kubar, guna mensosialisasikan bahaya narkoba dan mewujudkan Indonesia khususnya Kubar kedepannya terbebas narkoba,”ujar Aulia belum lama ini.
Diharapkan komunitas tersebut, bisa mensosialisasikan kembali dan mengajak teman, keluarga dan warga masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, agar menjauhi narkoba dan tertib berlalu lintas.
Operasi Bersinar ini, merupakan operasi terpimpin dari pusat dan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Sebagai komitmen Presiden dalam memberantas narkoba di Indonesia.
Operasi ini bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba yang selama ini telah merusak anak bangsa. Dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membangun bangsa bebas dari narkoba.
Ditambahkan Kaur Bin Ops Lantas Iptu Sunarso mengatakan usai sosialisasi tersebut, kita mengajak semua komunitas sepeda motor ini konvoi keliling jalan sekitar Ibukota Sendawar (Barong Tongkok, Sekolaq Darat dan Melak) untuk mengkampanyekan bahaya narkoba.
Diketahui, komunitas sepeda motor yang ikut diantarnya Ninja 250R Community Indonesia East Borneo Chapter (N250RCI EBC) Sendawar, Kutai Barat RX-King United dan lainnya.
Sementara itu Kapten N250RCI EBC Sendawar Yanuar menyambut baik kegiatan ini dan siap menjadi pelopor anti narkoba dan tertib berlalu lintas. Guna mewujudkan Kubar yang tecinta ini bebas narkoba,”terangnya. (hms6)