.

Forum Konsultasi Publik mempertegas rumusan prioritas dan sasaran pembangunan TA. 2017

.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Aminuddin mengatakan forum konsultasi publik ini mempertegas rumusan prioritas dan sasaran pembangunan, agar sejalan dengan dengan pembangunan nasional dan provinsi, dengan tetap memperhatikan kondisi daerah.
Aminuddin menyatakan ini saat membuka forum konsultasi publik dalam rangka pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan daerah 2017, di Ruang Rapat 2 Lantai II Kantor Bappeda Kubar, Kamis (17/3).
Sekkab berharap seluruh peserta forum konsultasi publik, bisa berperan aktif untuk memberikan masukan dan kritik guna penyempurnaan rumusan prioritas dan sasaran pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada 2017. “Selanjutnya hasil penyempurnaan rumusan prioritas dan sasaran pembangunan dapat ditetapkan dalam RKPD Kabupaten Kubar pada 2017 mendatang,”ujarnya.
Lanjut Sekkab mengatakan, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi semua yakni, pertama untuk menjamin agar prioritas dan sasaran pembangunan tahun anggaran 2017, tetap sinergi dan sinkron dengan pembangunan sebelumnya.
Ada beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan pada 2017 mengacu prioritas pembangunan daerah, sasaran dan target dalam rencana pembangunan jangka panjang daerah 2005 sampai 2025 tetap berpedoman pada pokok-pokok kebijakan salah satunya, meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (sdm) dan kebijakan lainnya.
Kedua, dalam pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tetap memperhatikan dan mempertimbangkan permasalahan serta isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat antara lain rendahnya kualitas sdm yang kita miliki (kualitas penyelenggaran pendidikan) dan lainnya,”ujar Sekkab.
Kepala Bappeda Kubar Finsen Allotodang mengatakan, tujuan pelaksanaan forum konsultasi publik ini yakni menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal penyusunan RKPD tahun yang direncanakan. Menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan,”paparnya.(hms6)