.

43 Kendaraan Terjaring Razia

.

SENDAWAR- Sebanyak 43 terjaring razia dari total 281 kendaraan yang dirazia. Ini hasil razia gabungan UPTD Dispenda Kaltim Wilayah Kubar, Satlantas Polres Kubar, dan PT Jasa Raharja (Persero) di Jalan Sendawar Raya atau depan Kantor Kejaksaan Negeri Sendawar, beberapa hari lalu.
43 kendaraan terjaring razia itu terdiri 14 kendaraan ditahan karena tidak menggunakan helm SNI, tanpa membawa SIM, STNK, dan pelanggaran lainnya. Kemudian, 16 kendaraan karena notis surat ketetapan pajak daerah-pajak kendaraan bermotor (SKPD-PKB) sudah habis, serta 13 unit kendaraan nomor polisi KT luar (online).
Untuk KT luar didata dan dipasang stiker peringatan. “Diimbau  pemilik kendaraan memutasikan ke wilayah Kaltim, khususnya Kubar,” kata Kepala UPTD Dispenda Kaltim Wilayah Kubar Akhmad Sarkawi melalui Ketua Pelaksana Edwin Noviansyah R. Jenis kendaraan dari 43 unit itu, 29 roda dua dan 14 roda empat.
Edwin mengatakan, razia ini untuk memberikan efek jera kepada  pemilik kendaraan yang malas membayar PKB. “Tujuan lainnnya, meminimalisir dan mempersempit ruang gerak terhadap pecurian kendaraan bermotor,” terangnya. Razia juga mengantisifasi terjadinya tunggakan kendaraan bermotor, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).(hms6)