.

Bupati Resmikan Islamic Center Berharap Pemerintahan Baru Selesaikan Kekurangan

.

ENDAWAR- Bupati Kubar Ismail Thomas dan Wabup Didik Effendi patut diberikan apresiasi atas keberhasilan membangun tiga center atau rumah ibadah. Selasa (1/3) kemarin meresmikan Islamic Center. Belum lama ini, meresmikan Katolik Center, dan menyusul waktu dekat Kristen Center.
“Kita bangun serentak tiga center. Kalaupun ada kekurangannya sedikit-sedikit diharapkan pemerintahan yang baru nanti menyelesaikannya,” kata Bupati Kubar Ismail Thomas, saat meresmikan Islamic Center Jalan Pattimura Melak.
Tiga center ini, diharapkan dapat semakin mengukuhkan rasa saling hormat-menghormati antar-umat beragama, dan mengukuhkan kemandirian umat. Khususnya mencapai iman yang bertaqwa sesuai keyakinannya masing-masing. Serta mengukuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga keamanan, keutuhan, dan kelangsungan hidup masyarakat yang damai.
Bupati mengimbau seluruh warga Kubar memelihara dan menjaga ketiga center. Sehingga bisa digunakan membangun iman umatnya masing-masing secara otentik terpelihara dan terwujudnya kehidupan harmonis antar-umat beragama di Kubar. Di samping itu, menjadi jaminan bagi seluruh warga mewujudkan iklim ekonomi kondusif, pembangunan berkelanjutan dilaksanakan pemerintah dan masyarakat.
Ketua panitia Achmad Sofyan mengatakan, Islamic Center menjadi doa dan restu bersama bahwa bangunan ini dapat memberi manfaat mendukung terciptanya pembangunan masyarakat yang merata, berkemakmuran, berkeadilan, dan berkeadaban. “Serta terwujudnya kualitas kerukunan umat beragama Kubar,” katanya.
Acara ini ditampilkan pembacaan Ayat Suci Alquran Surah Ali Imran Ayat 103-104 oleh Qori Arsil Aras dan Saritilawah Heni Aspianai. Samrah El-Ramania dari Samarinda, Rabana Al-Fatihah Sendawar, dan Raden Baroh Akustik Kecamatan Muara Pahu.(hms36/hms6)